Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika dalam kurun waktu 5 tahun (2008-2012) berturut-turut mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan yakni Opini WTP, Juara II Kategori Kepatuhan Pelaporan dan Juara III Kategori Utilisasi di Tahun 2012 dan di Tahun 2013 mendapat Juara I atas kinerja Pengelolaan BMN Tahun 2012 untuk kelompok K/L dengan jumlah UAKPB lebih dari 100 Satker.

Oleh karena itu untuk mempertahankan award, Biro Umum BMKG menyelenggarakan Workshop Pembinaan Peningkatan Kualitas Penyusunan Laporan Barang Milik Negara bertempat di Ballroom Kapuas Hotel Orchardz Jakarta, Selasa (25/3), dengan mengangkat tema “Melalui Pembinaan Petugas Pengelolaan BMN, Kita wujudkan Penatausahaan dan Pengelolaan BMN yang Tepat, Efisien, Efektif, dan Optimal Guna Mempertahankan Award Kementerian Keuangan”.

Adapun Tujuan diselenggarakan Workshop adalah untuk dapat melaksanakan Aplikasi Penyusutan dan Inventarisasi BMN, dengan sasaran tercapainya keseragaman pemahaman pembinaan atas penyusunan laporan BMN, Pemanfaatan, Pemindahtanganan dan Penghapusan BMN serta tata cara Penginputan SIMAK-BMN.

Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Utama BMKG Soepriyo Dipl. AIT. S.Si, dan dihadiri oleh Direktur BMN DJKN, Pejabat Eselon II-IV dilingkungan BMKG serta diikuti 63 orang peserta pegawai BMKG Pusat dan Daerah. [rh]