Medan, Jumat (22/07/2016) Deputi Bidang Klimatologi Drs. R. Mulyono Rahadi Prabowo, M.Sc membuka secara resmi kegiatan Rekonsiliasi Keuangan Semester I Balai Besar Meterologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah I Medan di hotel Grand Angkasa International.

Kegiatan rekonsiliasi keuangan yang dilaksanakan secara bertahap pada 5 balai besar wilayah mulai dari 18 Juli- 2 Agustus ini merupakan salah satu upaya Pemerintah/BMKG untuk mencapai good governance, khususnya dalam hal pertanggungjawaban pengelolaan keuangan negara agar memiliki akuntabilitas, kredibilitas, transparansi efisien dan efektif.

Dengan tema “Melalui Rekonsiliasi Semeter I tahun 2016 Kita Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan Berbasis Akrual Untuk Mempertahankan Opini WTP“ diharapkan untuk tetap dapat mempertahankan kembali capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian terhadap laporan keuangan BMKG tahun 2016, dan di tahun -tahun mendatang, ujar Drs. Prabowo saat menyampaikan sambutan pembukaan di hadapan peserta Rekon.

Kegiatan Rekon Balai besar wilayah I medan ini diselenggarakan selama 4 hari kedepan (22-25/07/2016) dengan diikuti oleh petugas SAKPA SIMAK BMN dari UPT di lingkungan wilayah I Medan.

::: Humas