JAYAPURA – Rekonsiliasi Laporan Keuangan Semester I Tahun 2016 di lingkungan Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V Jayapura yang berlangsung dari tanggal 25 – 29 Juli 2016 di buka dengan resmi oleh Deputi Bidang Geofisika Dr. Masturyono, M.Sc ditandai dengan pemukulan Tifa.

Sebelumnya, dalam sambutan Kepala BMKG yang di bacakan langsung oleh Dr. Masturyono, M.Sc disebutkan bahwa Rekonsiliasi Laporan Keuangan yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya pemerintah/BMKG untuk mencapai good governance, khususnya dalam hal pertanggungjawaban pengelolaan keuangan negara agar memiliki akuntabilitas, kredibilitas, transparansi, efisien dan efektif.

Tema kegiatan rekonsiliasi kali ini adalah “Melalui Rekonsiliasi Semester I Tahun 2016 Kita Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan Berbasis Akrual Untuk Mempertahankan Opini WTP”.
Setelah Pembukaan Rekonsiliasi, acara di lanjutkan dengan Rapat Penguatan Early Warning System BBMKG Wilayah V Jayapura yang di ikuti oleh seluruh Kepala Stasiun dan Stakeholder terkait yang di akhiri dengan Penandatanganan Kerjasama Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah V Jayapura dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Yahukimo dan BPBD Kota Jayapura.

::: Humas